Translate

ERJUANGAN MENDAPATKAN RANKING 10 BESAR DI SEKOLAH DENGAN JUJUR


Pertama-tama saya mau bilang kalau esai ini terinspirasi dari kisah nyata saya sendiri, karna saya bingung mau nulis esai yang kaya gimana jadi saya mereviuw ulang sejarah hidup saya saja :v :v
Pada awalnya saat saya duduk di bangku SMP, saya memiliki sebuah keinginan untuk masuk 10 peringkat besar dalam setiap penerimaan rapot, sehingga saat orang tua saya mengambil rapot saya, mereka bisa bahagia dan juga bangga kepada saya. Akan tetapi keinginan saya tersebut tidak di imbangi dengan usaha yang keras dan jujur, sehingga hal tersebut membuat saya memilih jalan pintas dalam meraih keinginan saya tersebut, terbukti saja saat saya SMP saya banyak sekali melakukan tindakan penyimpanga:
  1. Sering tidak mengerjakan PR di rumah, karna waktu SMP dulu saya memiliki prinsip bahwa Sekolah adalah Rumah ke-2 bagi para Pelajar, jadi saya sering mengerjakan PR yang di berikan bapak/ibu guru di sekolah :v
     ðŸ‘‰Untuk versi lengkapnya dapat di download di siniDownload ) 

0 komentar:

Posting Komentar