Translate

Kreativitas lewat Hobi menulis di Blog


Hobi anak muda di zaman Globalisasi sekarang ini semakin banyak macamnya, contohnya saja Hobi menulis di blog. Apa itu blog? Blog merupakan sebuah singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web, tulisan-tulisan ini seringkali di muat dalam urutan terbalik (isi terbaru dahulu sebulum diikuti isi yang lebih lama) meskipun tidak selamanya demikian (sumber: Wilkipedia).                                           
Hobi menulis di zaman sekarang menjadi sebuah hal yang cukup menyenangkan, karna apa? Ya.. karna dengan kita menulis di blog kita bisa mendapatkan sebuah uang bahkan sebuah tropi, coba bayangkan siapa yang tidak senang saat mendapatkan kedua hal tersebut, bahkan orang tua kitapun pasti akan bangga jika melihat anaknya mendapatkan sebuah uang dan tropi dengan hanya menulis di depan komputer #MengherankanBukan.

Lalu bagaimana caranya? Ya… caranya cukup mudah dan murah, karna kalian hanya tinggal mengikuti sebuah lomba blogger di Kabupaten Banjarnegara tanpa di pungut biaya sedikitpun, yang di adakan oleh Indakop Banjarnegara yang bekerja sama dengan GenMile (Generasi Milenial) dengan mengusung tema “Banjarnegara Youth Creativity Center


Dengan begitu kreativitas pemuda Banjarnegara dapat di salurkan sehingga bermanfaat bagi orang banyak, bahkan bukan hanya pemuda Banjarnegara saja karna lomba ini bersifat umum untuk seluruh pemuda yang ada di Indonesia, contohnya saya orang Wonosobo yang mengikuti lomba ini.

Lalu apa sajakah ketentuan yang harus kita lakukan? Intinnya:
1.) Tentunya kalian adalah seorang warga indonesia 
     

2.)  Artikel yang kalian buat tidak melanggar SARA dan merupakan karya sendiri ataupun bukan dari hasil COPAS(copy paste) sebuah artikel orang lain
     

3.) Kalian harus mengunjungi Event wing Craft Expo di Banjarnegara untuk bahan tulisan dan juga gambar, pada tanggal 14 sampai 16 Februari 2018 pukul 09.00-21.00 WIB yang bertempat di Gedung Pertanian Jl. Pemuda No.73 Banjarnegara

👉Untuk Ketentuan lebih lengkapnya bisa lihat di 👇


===
Di Event wing Craft Expo yang di adakan oleh Indakop Banjarnegara ada 7  lomba yang dapat di ikuti oleh para pemuda-pemuda bangsa Indonesia, salah satunya lomba blog ini. Dengan di adakannya Event Wing Craft Expo berupa lomba blog ini, kreativitas menulis kalian tidak akan terbuang sia-sia dan juga akan menambah wawasan lebih untuk kalian, sehingga dapat meningkatkan kreativitas menulis kalian.
Siapa coba yang tidak tertarik dengan semua hal tersebut bukan, apalagi kita hanya di tuntut untuk mengeluarkan kreativitas kita saja #MengherankanBukan
Di Event wing Craft ExpoBanjarnegara ini juga banyak sekali pemuda-pemuda indonesia yang berjualan dengan kreativitas mereka masing-masing.
Dari sekian banyaknya penjual ada 1 yang membuat saya begitu tertarik, yaitu pada “Grep Salaca
Lalu kenapa saya begitu tertarik pada “Grep Salaca” ini? Ya.. kalian tahu sendiri bukan, jika Kabupaten Banjarnegara merupakan salah satu kabupaten penghasil buah salakterbesar di Indonesia yang di jual ke banyak kota-kota besar di Indonesia baik yang jauh ataupun yang dekat, nah.. dari itu saya berfikir jika buah salak yang di kirim ke kota yang jauh, pasti akan lama di dalam perjalanan sehingga membuat sebagian buah salak menjadi busuk. Jadi menurut saya, kreasi buah salak yang di lakukan oleh “Greap Salaca” dengan mengubah buah salak menjadi minuman sungguh cerdas, karna dapat menyelesaikan masalah akibat pembusukan di perjalanan yang panjang, sehingga secara otomatis meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) Banjarnegara.

Saya berharap Event wing Craft Expo ini bisa di adakan setiap tahunnya, karna dengan begitu pemuda-pemuda kreatif yang khususnya ada di Kabupaten Banjarnegara dapat menyalurkan bakat dan minatnya, dengan begitu dapat meningkatkan SDM (sumber daya manusia) yang ada di Kabupaten Banjarnegara bahkan Indonesia tercinta ini.

📑 Untuk versi .pdf nya dapat di lihat di sini 👇👇
https://drive.google.com/file/d/1HQgQjraeaGFQt_eiv4Pb2WFFFKpiF8Kx/view?usp=sharing

0 komentar:

Posting Komentar